Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Vita/Dewi Mulus ke Semi Final
04 Desember 2015
[Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Vita/Dewi Mulus ke Semi Final
 
 

PB Djarum kembali sukses mengirimkan wakil untuk berlaga di semifnial Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015. Setelah meloloskan Wisnu Yuli Prasetyo di nomor tunggal putra, Vita Marissa/Komala Dewi pun sukses mengikuti jejak Wisnu ke semifinal pada Jum'at (4/12) malam.

Berhadapan dengan wakil Malaysia, Mei Kuan Chow/Pei Jing Lai, Vita/Dewi berhasil menekan sejak awal permainan. Terlihat tampil tanpa beban, Vita/Dewi justru bisa mengendalikan permainan dan tak mengizinkan sang lawan untuk bisa mengembangkan permainan. Game pertama mereka tutup dengan 21-14.

Permainan di game kedua tak banyak berubah. Variasi serangan dan pertahanan yang ditampilkan oleh Vita/Dewi malam ini terlihat solid dan rapat. Bahkan beberapa kali Vita mengeluarkan "trick shot"nya untuk memperdayai lawan dan menorehkan angka. Game kedua pun mereka raih dengan 21-13 dan hanya dalam tempo 27 menit saja.

"Lawan sepertinya kurang bisa mengatasi lapangan yang berangin, mereka identik dengan pertahanan yang rapat. Tetapi dikasih lapangan seperti itu kayaknya mereka juga bingung sendiri mau main seperti apa," ujar Vita usai laga.

Di sektor ganda putri, Vita/Dewi sendiri terhitung sangat mulus untuk melaju ke semifinal. Mereka berhadapan dengan junoirnya, Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheny di babak pertama. Mereka menang dengan 21-11 dan 21-15, sementara di babak kedua, Vita/Dewi bahkan tak harus memeras keringat. Lawannya, Kehsya Hanadia Nurvita/Devi Tika Permatasari yang mendapat bye di babak pertama batal hadir.

Mulus ke semifinal, Vita/Dewi sudah dinanti oleh wakil Tang Yuanting/Yu Yang. Wakil Tiongkok ini melaju usai menyingkrikan unggulan dua asal Malaysia, Hoo Vivian Kah Mun/Woon Khe Wei dengan 19-21, 21-14 dan 21-16.

"Yang jelas kami bersyukur masih bisa lolos ke semifinal, untuk pertandingan besok (5/12) kami akan berusaha untuk mengeluarkan permainan terbaik kami," pungkas Vita.