Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polish Open 2015] Tunggal Putri Lolos Kebabak Utama
19 Maret 2015
[Polish Open 2015] Tunggal Putri Lolos Kebabak Utama
 
 

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang ikut di turnamen Polish Open 2015, akhirnya lolos ke babak utama. Febby Angguni berhasil melalui dua tahap babak kualifikasi yang berlangsung di Sport Hall Hotel Arlamow, Polandia hari Rabu (18/3) kemarin.

Pada tahap kualifikasi pertama, Febby menang atas Anastasiya Cherniavskaya, negara pecahan Rusia dalam dua game langsung dan hanya dalam waktu 19 menit. Di game pertama, Febby menang mudah, 21-9. Game kedua pun ia menang mudah juga, 21-10. Lanjut ke tahap kualifikasi final, di hari yang sama.

Febby, saat dihubungi mengatakan kalau kunci kemenangannya, karena sejak awal sudah menekan pertahanan lawan. Tidak kasih kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan.

Tunggal putri Indonesia ini pun berhasil menumbangkan pemain asal Irlandia, Rachael Darragh dengan dua game langsung dalam durasi 30 menit. Game pertama, Febby menang dengan skor 21-11 dan game kedua, 21-12.

"Pokoknya bermain jangan lebih lambat dari lawan. Kecepatan juga harus dijaga, itu kunci kemenagan lawan wakil Irlandia," tutur gadis mojang Bandung ini.

Pada laga utama hari Kamis (19/3) nanti, pemain Indonesia ini akan berhadapan dengan pemain asal Swiss, Nicole Ankli. Febby pun mengakui kalau ia tidak ada persiapan khusus di babak utama nanti. Jelasnya ia hanya ingin menjaga stamina dan kondisi agar di pertandingan nanti, ia lebih fit. Pokoknya yakin dan optimis dahulu.

"Semoga target juara di Polandia ini terwujud, Amin," sahutnya lagi.

Sementara itu di tunggal putra, Indonesia hanya mengirimkan dua wakilnya saja yaitu Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christe. Dimana pada babak pertama hari Kamis (19/3) ini, Ihsan akan melawan unggulan ke tiga asal Spanyol, Pabio Abian. Sedangkan Jonatan pun akan melawan wakil Denmark, Mattias Brog. (DS)