Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Junior 2021] Rayhan/Rahmat Melaju
23 Oktober 2021
[Denmark Junior 2021] Rayhan/Rahmat Melaju
 
 

Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat yang menjadi satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan Denmark Junior 2021 berhasil melaju ke babak perempat final. Rayhan/Rahmat yang menjadi unggulan kedua ini berhasil menang dari lawannya di babak kedua.

Usai mendapat bye di babak pertama, pasangan binaan PB Djarum ini bisa mengalahkan ganda dari Jerman, David Eckerlin/Simon Krax hanya dalam dua game 21-10, 21-10. Rayhan/Rahmat akan bertemu dengan ganda dari Thailand Apiluk Gaterahong/Phooriwat Wattanaphonpaisarn hari ini (23/10) dalam upayanya merebut tiket babak semifinal.

Dari sektor ganda putri, dua andalan Indonesia harus saling bertemu di babak delapan besar. Pasangan Nethania Irawan/Febi Setianingrum bersaing ketat dengan unggulan kedua Meilysa Trisas Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Pemenang dari perang saudara ini berhak melenggang ke babak semifinal. Sebelumnya Nethania/Febi menang mudah 21-4, 21-5 dari pasangan Swedia Frida Carlsson sementara Meilysa/Rachel menang dari ganda tuan rumah Denmark, Mie Andersson/Laerke Hvid 21-14, 21-14.

Perang saudara juga terjadi di tunggal putri. Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi korbannya. Ester kalah dari rekannya Siti Sarah Azzahra yang menjadi unggulan keempat dengan skor 22-24, 15-21. Tunggal putri Indonesia masih kuat dengan ikut lolosnya Bilqis Prasista. Pemain binaan PB Djarum yang menjadi unggulan keenam menang 21-13, 22-20 dari pemain Denmark, Frederikke Nielsen.

Kejutan dibuat para tunggal putra Indonesia. Dua tunggal Indonesia menghentikan para pemain unggulan. Yohanes Saut Marcellyno membungkam unggulan kelima Alexander Pedersen, 21-12, 21-17. Bodhi Ratana Teja Gutama juga ikut menghentikan pemain unggulan. Bodhi menumbangkan unggulan ketujuh Andrzej Niczyporuk dengan 21-18, 21-15. Satu tunggal putra lainnya, Alwi Farhan menang dari Jakob Buus Nyeng, 21-9, 21-8. (AR)