Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Olimpiade Tokyo 2020] Anthony Belum Berhasil ke Final
01 Agustus 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Anthony Belum Berhasil ke Final
 
 

Perjuangan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa harus terhenti. Pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu, belum berhasil melaju ke partai puncak setelah di semifinal siang ini, Minggu (1/8) takluk di tangan pebulutangkis Tiongkok, Chen Long.

Sejak dimulainya laga game pertama, Anthony tampil tak seperti biasanya. Ia beberapa kali terlihat melakukan kesalahan sendiri dan membuat bertambah poin untuk Chen. Hingga akhirnya kekalahan pun harus Anthony terima 16-21 atas Chen.

Di Game kedua Anthony sebetulnya sempat mengimbangi Chen di awal laga. Namun lagi-lagi kesalahan sendiri yang dilakukan Chen, membuat kedudukan angka Anthony semakin tertinggal. Tak hanya itu, Chen pun tampil lebih percaya diri saat terus memimpin perolehan angka atas Anthony. Sampai pada akhirnya tiket final pun dipastikan Chen usai unggul 21-11 di game kedua atas Anthony.

Sementara itu, di semifinal tunggal putra lainnya, tiket final berhasil diraih oleh pebulutangkis Denmark, Vixtor Axelsen. Ia melaju ke final usai di semifinal yang juga berlangsung hari ini, menang atas pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon dengan skor 21-18 dan 21-11.

Dengan demikian maka di laga besok, Selasa (2/8) Chen akan bertemu Vixtor untuk memperebutkan medali emas, sedangkan Kevin akan memperebutkan medali perunggu kontra Anthony. (ah)