Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open 2024] Komang Melaju
15 Mei 2024
[Toyota Thailand Open 2024] Komang Melaju
 
 

Sudah satu pebulutangkis putri Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua pada kejuaraan Toyota Thailand Open 2024. Adalah Komang Ayu Cahya Dewi yang sudah memegang tiket babak kedua dari kejuaraan yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand. Hari ini (15/5) di babak pertama, Komang mengalahkan pemain asal Hong Kong, Saloni Samirbhai Mehta dengan rubber game 21-17, 13-21, 21-11.

Hembusan angin di lapangan seperti berbeda dengan saat latihan. Hal ini rupanya yang membuat Komang kesulitan. Usai menang di game pertama, pukulan Komang yang dilepaskan pada game kedua banyak yang tidak sesuai dengan harapan. Untungnya Komang segera sadar dan merubah taktik permainan pada game ketiga.

“Tadi itu pertandingan yang tidak gampang. Adaptasi saya dengan lapangan belum terlalu baik. Kondisinya berbeda dengan saat latihan. Bisa jadi saat itu pendingin udaranya belum difungsikan,” ujar Komang kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game pertama lambungan bola saya lebih menekan dan saya bisa menguasai lapangan. Semua strateginya bisa masuk. Cuma di game kedua saya kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sementara lawan yang sudah sempat main kemarin di kualifikasi, adaptasinya bisa lebih baik,” tambahnya.

Saya sering terkaget-kaget. Spekulasi saya banyak salah. Saya kira ke luar, ternyata malah masuk. Di gim ketiga saya ubah pola mainnya dengan lebih banyak menurunkan bola dan ternyata berhasil,” katanya.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (16/5), Komang akan bertemu pemain asal Korea, Sim Yu Jin. Ini merupakan perrtemuan pertama Komang dengan lawan yang berada pada peringkat 33 dunia.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, harus ditingkatkan lagi fokusnya. Semoga adaptasinya bisa lebih baik lagi. Lawan Sim Yu Jin asal Korea pasti tidak mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ester Nurumi Tri wardoyo dan pasangan ganda putra Moh Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama harus angkat koper lebih cepat. Ester dikalahkan pemain India, Ashmita Chaliha 21-19, 15-21, 14-21. Reza/Zabar menjadi ganda putra Indonesia yang menelan kekalahan. Reza/Sabar kalah dari pemain asal Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei juga dengan rubber game 15-21, 21-7, 19-21. (AR)