Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2023] Hanya Komang yang Menang
02 Agustus 2023
[Sathio Group Australian Open 2023] Hanya Komang yang Menang
 
 

Dari tiga pebulutangkis putri Indonesia yang dikirim ke kejuaraan Sathio Group Australian Open 2023 akhirnya hanya satu pemain saja yang bisa lolos ke babak kedua. Cuma Komang Ayu Cahya Dewi yang bisa melewati babak pertama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Dua pemain putri Indonesia lainnya kandas di babak pertama.

Hari ini (2/8), Komang bermain dengan taktis. Pukulan yang dilepaskan Komang membuat pemain India, Tasmin Mir yang menjadi lawannya tidak nyaman dan akhirnya banyak membuat kesalahan sendiri. Dalam waktu 25 menit, Komang menang mudah 21-13, 21-7.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI Komang mengaku sempat merasa grogi saat tampil di kejuaraan yang dilaksanakan di Sydney, Australia.

"Ini main pertama kali saya di Australia. Sempat grogi sedikit. Setelah itu bisa menguasai keadaan dan bisa menang. Penampilan saya masih oke. Besok saya akan lawan Aya Ohori dari Jepang. Besok harus main bagus. Saya tidak mau kalah saja. Ke mana bola diarahkan, akan saya kejar terus," ujar Komang.

Komang memang akan bertemu dengan pemain Jepang, Aya Ohori pada babak kedua yang akan dimainkan besok (3/8). Baru kali ini ia bertemu dengan tunggal Jepang berperingkat 24 dunia. Bertemu dengan lawan yang memiliki peringkat yang lebih baik dari dirinya, Komang akan berusaha bermain sebaik mungkin.

"Saya akan main penuh semangat. Doakan, semoga saya besok bisa bermain baik dan maksimal," sambung Komang.

Dua rekan Komang terhenti. Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo belum bisa beranjak dari babak pertama. Putri kalah dari pemain Korea, Sim Yu Jin dalam dua game 21-23, 13-21. Sementara Ester kalah ditangan pemain Thailand yang menjadi unggulan keenam Supanida Katethong dengan 7-21, 11-21. (AR)