Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2021] Ghana/Ketut Tempuh Babak Kualifikasi
27 Mei 2021
[Austrian Open 2021] Ghana/Ketut Tempuh Babak Kualifikasi
 
 

Dua pasang ganda campuran Indonesia akan beradu nasib di kejuaraan bulutangkis Austrian Open 2021. Kejuaraan dengan ketegori International Series ini akan diikuti oleh Ghana Muhammad Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Kejuaraan yang dilangsungkan di Graz, Austria dimulai hari ini (27/5). Sesuai jadwal, kejuaraan berhadiah total USD5.000 baru akan mempertandingkan babak kualifikasi pada hari ini.

Ghana/Ketut menjadi pasangan ganda campuran Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Pasangan yang di kejuaraan Austrian Open 2021 mampu menerobos hingga babak perempat final akan langsung bertanding di babak final kualifikasi usai mendapat bye di babak pertama kualifikasi. Mereka masih menunggu pemenang dari pertandingan antara pasangan tuan rumah Austria, Nicolas Rudolf/Chiara Rudolf dengan ganda dari Malaysia Muhammad Jaikal/Low Yeen Yuan.

Ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan/Serena menduduki posisi unggulan kelima. Dejan/Serena yang berada di peringkat 90 dunia akan bersua pasangan dari Denmark, Emil Hybel/Elisa Melgaard. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya. Jika peringkat dunia menjadi acuan, semestinya Dejan/Serena bisa memenangi pertandingan, karena lawannya belum memiliki peringkat dunia.

Posisi unggulan pertama pada kejuaraan ini dipegang oleh ganda Prancis William Villeger/Sharone Bauer. Disusul oleh ganda Jerman, Patrick Scheiel/Franziska Volkman yang berada pada posisi unggulan kedua.