Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [4 Nations Para Badminton International 2023] Ratri/Khalimatus ke Final
06 Agustus 2023
[4 Nations Para Badminton International 2023] Ratri/Khalimatus ke Final
 
 

Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah sama-sama kalah di semifinal tunggal putri  turnamen 4 Nations Para Badminton International 2023. Namun mereka berduet di ganda putri SL3-SU5 dan memenangkan babak semifinal.

Pencapaian ke partai puncak diperoleh Ratri/Khalim setelah mengalahkan pasangan gado-gado Portugal/Prancis, Beatris Monteiro/Chatrine Naudin. Pasangan Indonesia menang dua game langsung, 21-10, 21-14. Di babak final, mereka bertemu pasangan India, Manasi Girishchandra Joshi/Thulasimathi Murugesan.

Namun kemudian Ratri dan Khalim harus saling berhadap di nomor ganda campuran. Ratri yang menggandeng Hikmat Ramadani berhasil unggul atas Khalim yang berduet dengan Fredy Setiawan. Hikmat/Ratri menang dengan 21-15, 21-9. Di babak final, mereka akan bertemu Pramod Bhagat/Manisha Ramadass dari India.

Indonesia berhasil menambah 1 wakil di babak final setelah Subhan/Rina Marlina memenangkan semifinal ganda campuran SH6. Subhan/Rina mengalahkan Krishna Nagar/Nithya Sre Sumathy Sivan, 21-12, 21-11. Di babak final, mereka akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah Jack Shephard/Rachel Choong.