Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Tak Terbendung, Indonesia Kalahkan Armenia 5-0
26 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Tak Terbendung, Indonesia Kalahkan Armenia 5-0
 
 

Langkah tim Indonesia di penyisihan grup E BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 masih belum terbendung. Di pertandingan ketiganya, Indonesia kembali merebut kemenangan utuh 5-0. Kali ini tim Armenia yang menjadi lawan skuad Garuda muda.

Poin pertama untuk Indonesia disumbangkan oleh ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai. Dalam 14 menit, Jonathan/Priskila mengalahkan Manvel Harutyunyan/Ani Sahakyan dengan skor 21-1, 21-4.

Selanjutnya di tunggal putra, Bagas Shujiwo Prahdiska tampil meyakinkan di partai kedua. Bagas mengalahkan Artyom Hakobyan dengan skor 21-5, 21-5. Indonesia pun dipastikan unggul 2-0.

Chiara Marvella Handoyo, tunggal putri besutan PB Djarum, akhirnya turun sebagai penentu kemenangan Indonesia. Chiara merebut poin ketiga dengan mengalahkan Lusine Smbatyan, 21-4, 21-9

Di ganda putra, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menang atas Artyom Hakobyan/Manvel Harutyunyan. Keduanya menyumbangkan poin keempat untuk Indonesia.

Terakhir di partai kelima, ganda putri mengeluarkan kombinasi baru yaitu Meisa Rizka Fitria dengan Az Zahra Ditya Ramadhani. Meski baru pertama kali berpasangan, keduanya mengaku sudah cukup klop di lapangan.

“Pada saat latihan dan persiapan, kami berempat memang beberapa kali pasangannya diputar. Jadi sudah nggak kaget. Kami bisa beradaptasi dengan baik, komunikasi juga lancar,” kata Az Zahra usai laganya di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

“Kami tadi banyak enakin pukulan, mencoba pola-pola baru, supaya nanti mainnya lebih bagus lagi,” timpal Meisha.

Meisha/Az Zahra mempersembahkan poin kelima untuk Indonesia dengan mengalahkan Ani Sahakyan/Lusine Smbatyan, 21-4, 21-5.

Sukses menang 5-0 dari Armenia, Indonesia tinggal menjalani satu pertandingan lagi di grup E. Setelah ini Indonesia akan berhadapan dengan Estonia. Pertandingannya akan berlangsung besok, Rabu (27/9), pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Armenia:

Ganda Campuran: Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai vs Manvel Harutyunyan/Ani Sahakyan: 21-1, 21-4

Tunggl Putra: Bagas Shujiwo Prahdiska vs Artyom Hakobyan: 21-5, 21-5

Tunggal Putri: Chiara Marvella Handoyo vs Lusine Smbatyan: 21-4, 21-9

Ganda Putra: Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo vs Artyom Hakobyan/Manvel Harutyunyan: 21-5, 21-6

Ganda Putri: Meisa Rizka Fitria/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Ani Sahakyan/Lusine Smbatyan: 21-4, 21-5

(NAF)