Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2015] Dinar Buat Kejutan
12 November 2015
[Malaysia International Challenge 2015] Dinar Buat Kejutan
 
 

Kejutan besar di buat tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2015. Pemain putri asal PB Djarum ini berhasil menumbangkan unggulan ke-3 Cheng Chi Ya asal China Taipei. Lewat pertandingan rubber game, Dinar unggul dengan 21-17, 17-21, 21-18. Dengan kemenangan ini sekaligus membuatnya berhasil membalas kekalahan yang pernah di alaminya pada pertemuan pertama pada kejuaraan Belgian International 2013.

Dulu saya pernah kalah, jadi saat bertemu lagi di pertandingan tadi, saya ingin sekali menang. Saya tidak mau kalah lagi dari dia,” ujar Dinar kepada badmintonindonesia.org. “Saya tidak mau terbawa permainan Cheng, oleh karenanya saya mengatur bola dulu baru balik serang. Saya selalu berusaha menurunkan bola dan unggul di permainan depan net,” lanjutnya

Pasukan tunggal putri Indonesai masih merajai babak kedua. Tercatat delapan tunggal putri Indonesia (termasuk Dinar), berhasil melangkah ke babak kedua. Hana Ramadhini serta Firtiani termasuk diantaranya.

Di tunggal putra yang telah menyelesaikan babak kedua, menyajikan lima tunggal putra Indonesia di babak ketiga. Resky Aureza Megananda di babak kedua sukses menghentikan wakil Ukraina Zinukhov Andriy dengan 21-16, 21-9 untuk kemudian menantang unggulan ke-3 Iskandar Zulkarnain Zainuddin asal Malaysia di babak ketiga hari ini. Fikri Ihsandi Hadmadi yang menang dari En Chia Chang asal China Taipei dengan 21-9, 21-15 akan bertemu dengan pemain Jepang Kanta Tsuneyama untuk memperebutkan babak perempat final. Satu tiket babak perempat final sudah di dapat Indonesia setelah Vicky Angga Saputra akan berhadapan dengan Vega Vio Nirwanda.

Tiga ganda putri Indonesia memastikan diri ke babak kedua. Rosyita Eka Putri Sari/Dell Destiara Haris masih terlalu tangguh bagi ganda Thailand Natcha Saengchote/Kornkamon Sukklad. Unggulan ke-8 aslah Indonesia ini menang straight game dengan 21-10, 21-19. Tiket babak kedua juga di dapat Syifa Fauziah/Birni Putri Jafar dan Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri.

Hantoro/Rian Swastedian akan menantang unggulan pertama Lin Chia Yu/Hsiao Lin Wu dari China taipei di babak kedua. Hantoro/Rian di Kenas Adi Haryanto/Hardianto serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua.

Di ganda campuran Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika masih terlalu tangguh bagi ganca campuran China Chen Zhuofu/Chen Huilin. Unggulanke-2 asal Indonesia ini menang 21-12, 21-12 untuk meluncur ke babak kedua. (AR)