Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2016] Andika/Rinov ke Perempat Final
14 Juli 2016
[Asia Junior Championships 2016] Andika/Rinov ke Perempat Final
 
 

Andika Ramadisnyah/Rinov Rivaldy berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016. Ganda merah putih ini berhasil membukukan kemenangan keduanya pada Kamis (14/7) malam.

Usai menang 21-10 dan 21-18 atas D Chandra Kumar/Brijesh Yadav di babak kedua pada sesi siang hari, Andika/Rinov berhasil kembali memetik kemenangan saat berjumpa Aung Myo Htoo/Phone Pyae Naing.

Berhadapan dengan wakil Myanmar, Andika/Rinov berhasil mendominasi pertandingan sejak awal laga. Mereka sukses menang 21-13 di game pembuka sebelum akhirnya merebut tiket perempat final dengan 21-15 di game kedua.

Namun sayang, di sektor ganda putri, Indonesia harus kehilangan salah satu andalan. Unggulan keempat, Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani dipaksa mengakui keunggulan Natsumi Oda/Natsuki Sone.

Mychelle/Serena yang baru turun di arena sebenarnya bisa unggul diparuh awal pertandingan, mereka sempat unggul 11-10 di interval, dan terus memimpin hingga 17-16. Sayang, mereka harus kehilangan game pembuka dengan 18-21. Sementara di game kedua, mereka harus mengakui keunggulan wakil Jepang ini dengan 16-21.

Indonesia masih memiliki harapan untuk bisa menambah wakil ke perempat final. Saat berita ini diturunkan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto tengah bertanding melawan Minami Kawashima/Natsumi Uesugi dari Jepang, sementara Rizki Adam/Muhammad Fachrikar berjumpa unggulan enam Zi Heng Ooi/Wooi Yik Soh dari Malaysia. (RI)