Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Andhika/Laudya Tembus ke Babak Utama
20 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Andhika/Laudya Tembus ke Babak Utama
 
 

Ganda campuran besutan PB Djarum, Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda berhasil mengamankan diri ke babak utama WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Bertanding di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Selasa (20/8), Andhika/Laudya mengalahkan pasangan India, Rohith Mohankumar/Riduvarshini Ramasamy, dua game langsung 21-14, 21-18.

Meski sukses membungkus kemenangan dalam 33 menit, Andhika/Laudya mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi di lapangan. Keduanya mengatakan belum bisa bermain maksimal di laga pembukanya kali ini.

“Tadi mainnya saya masih kurang lepas, masih banyak ragu-ragu dan mati sendiri. Jadi besok mau mencoba lebih baik lagi. Hari ini saya masih beradaptasi dengan lapangan,” kata Andhika ditemui usai laga.

Selanjutnya di babak 32 besar, Andhika/Laudya sudah ditunggu seniornya, yaitu pasangan Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai yang menempati unggulan pertama turnamen ini. Keduanya pun berharap bisa bermain lebih baik dibanding penampilannya hari ini.

“Kami mau main nothing to lose saja. Karena kan besok ketemunya senior sendiri. Kami mau main maksimal,” pungkas Chelsea.

“Besok nggak mau memikirkan hasil menang atau kalah. Yang penting mau berusaha dulu,” ujar Andhika.

Lolos ke babak utama juga berhasil diraih pasangan M Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana. Wakil Indonesia ini mengalahkan Bao Xin Da Gu La Wai/Chen Hsing Yu (Taiwan) dengan skor 21-10, 23-21.

Sayang, kemenangan Andhika/Laudya dan Nawaf/Luna tak bisa diikuti oleh ganda campuran lainnya, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia. Taufik/Clairine terpaksa mengakhiri langkahnya di babak kualifikasi, usai kalah dari Julis Villabrille/Airah Mae Nicole Albo (Filipina) 21-23, 21-12.

Sementara itu di babak utama, Indonesia sudah menempatkan sepuluh wakil ganda campuran. Mereka adalah Verrell/Priskila, Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata, Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, Michael Kaldrian Wiguna/Nathalie Ivyana, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani, dan Alden Lefilson Putra Mainaky/Fitriani. (NAF)