Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Leo/Daniel, Putri Lewati Babak Pertama Dengan Mudah
25 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Leo/Daniel, Putri Lewati Babak Pertama Dengan Mudah
 
 

Bak mendapat durian runtuh, pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023 yang berlangsung di Rennes, Prancis. Pasangan yang mendapat julukan “The Babies” ini melangkah ke babak kedua tanpa harus menjalani pertandingan. Pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik yang seharusnya menjadi lawan Leo/Daniel di babak pertama rupanya mundur dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Padahal ganda Malaysia berperingkat tiga dunia sudah enam kali mengalahkan Leo/Daniel. Ditambah lagi pada pekan lalu Aaron/Soh menjadi juara pada ajang Victor Denmark Open 2023.

Sementara itu, berbeda dengan Leo/Daniel, pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani melangkah ke babak kedua tanpa harus menyelesaikan pertandingan di babak pertama yang dimainkan hari ini (25/10). Bertemu dengan pemain dari Belgia, Lianne Tan, Putri hanya menyelesaikan game pertama dengan 21-15. Di game kedua saat memimpin 12-6, lawan memilih mundur dan memberikan kemenangan untuk Putri.

“Saya bermain cukup nyaman hari ini, apa yang saya siapkan bisa berjalan di lapangan. Lawan di awal game pertama sempat memberikan perlawanan yang menyulitkan tapi alhamdulillah saya bisa melewatinya,” ucap Putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Lawan dari beberapa pertandingan terakhir memang terlihat tidak dalam kondisi yang fit, mungkin yang cedera itu yang mengganggu dia sepanjang laga dan akhirnya memutuskan untuk mundur,” tambah Putri.

Besok (26/10), Putri akan menatang Carolina Marin yang menjadi unggulan kelima. Belum terlihat catatan pertandingan antara Putri dengan Marin. Sementara Leo/Daniel akan berhadapan dengan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China.

Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus angkat koper lebih cepat. Mereka dikalahkan jagoan China, Liang Wei Kang/Wang Chang yang merupakan unggulan kedua. Pasangan Indonesia yang biasa dipanggil Pram/Yere kalah straight game 15-21, 21-23. (AR)