Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
05 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
 
 

Indonesia International Challenge sudah akan memasuki babak perempat final. Di babak delapan terbaik ini, PB Djarum diwakili oleh dua wakil yakni Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico dan Jessica Shohan Koeswono/Ristya Ayu Nugraheny.

Deariska/Nurbeta melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Erica Pei Shan Khoo/See To Chia Vern dari Malaysia. Menang telak 21-7 di game pertama, Dea/Beta – begitu mereka akrab disapa – sempat dibuat repot di game kedua. Unggul cukup jauh 11-6 di interval, Erica/See sempat mendekat setelah meraih empat angka beruntun 14-12, namun akhirnya mereka sanggup menutup pertandingan ini dengan 21-17 setelah pasangan Malaysia gagal mengembalikan bola.

“Kami sudah menekan sejak awal game. Kami pun berusaha untuk menjaga konsentrasi kami di tiap pertandingan, ditambah lagi kami cukup percaya diri untuk bisa menang lawan mereka,” ujar Nurbeta.

Di perebutan tiket babak semifinal, Dea/Beta akan ditantang oleh unggulan pertama asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Steova. Kakak beradik ini lolos ke delapan besar setelah menyingkirkan Ila Alvionita/Ni Ketut Mahadewi dalam drama tiga game. Kalah 14-21, Gabriela/Stefani mampu bangkit dan membalik keadaan di dua game berikutnya. Mereka menang 21-11 dan 22-20.

Satu wakil PB Djarum lainnya lolos setelah memangkan perang saudara. Jessica/Ristya menang atas Marsheilla Gischa Islami/Felicia Parmenas dengan 21-16 dan 21-15. Berikutnya, Jessica/Ristya harus berhadapan dengan wakil Pelatnas yang baru kembali dipasangkan, Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia. Juara Kejurnas Taruna tahun 2011 ini melaju setelah menang 25-23 dan 21-15 atas Novalita Anggraeni/Jovita Evaria Candra.


Sementara itu Cynthia Shara Ayunidha/Rahmadhani Hasiyanti Putri gagal melaju. Ganda Pelatnas Melvira Oklamona/Maretha Dea Geovani masih terlalu tangguh untuk mereka. Cynthia/Putri menyerah 10-21 dan 14-21 dari unggulan empat itu. (IR)