Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Menang, Indonesia Memimpin Jepang 2-1
11 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Alwi Menang, Indonesia Memimpin Jepang 2-1
 
 

Tunggal putra Alwi Farhan merebut poin kedua untuk Indonesia di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023. Indonesia pun sementara unggul 2-1 dari Jepang.

Berlaga di partai ketiga, Alwi menang dengan skor 21-13, 14-21, 21-14 atas Yudai Okimoto. Alwi mengaku puas bisa mengakhiri pertandingan yang melelahkan dengan kemenangan.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Pertandingan hari ini sangat menguras tenaga dan dalam kondisi seperti ini saya hanya fokus mendengarkan instruksi pelatih,” ungkap Alwi.

Kemenangan Alwi sempat diwarnai kartu merah dari wasit. Juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu menyayangkan keputusan wasit, namun di sisi lain ia juga tetap mengevaluasi penampilannya.

“Saat diberikan kartu merah sebenarnya menggangu tapi saya tidak boleh terlalu kepikiran. Saya menilai lawan dua kali berteriak di hadapan saya dan wasit tidak menggubris,” ujar Alwi.

“Salah saya dalam kondisi itu terpancing sehingga saat tengah memastikan bola masih layak digunakan atau tidak, saya dianggap mengulur-ulur waktu dan diberikan kartu merah. Itu semua di luar keterbatasan saya,” tambah Alwi.

Sebelum kemenangan Alwi, tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari juga mampu menyumbangkan angka pada partai kedua.

Mutiara menghempaskan juara BWF World Junior Championships 2022 asal Jepang, Tomoka Miyazaki dua game langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Sayang poin pertama dari ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu gagal direbut. Pasangan yang memulai debut di AJC 2023 itu menyerah di tangan Daigo Tanioka/Maya Taguchi dengan skor 8-21, 20-22. (NAF)