Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Polytron Superliga Junior 2023] Piala Hariyanto Arbi Kembali Pulang
13 Mei 2023
[Polytron Superliga Junior 2023] Piala Hariyanto Arbi Kembali Pulang
 
 

Skuad U17 putra PB Djarum akhirnya menuntaskan tugasnya dengan baik pada perhelatan Polytron Superliga Junior 2023. Sabtu (13/5) hari ini, para pemain muda PB Djarum mampu membawa pulang Piala Hariyanto Arbi, setelah menekuk tim PB Jaya Raya dengan skor 3-0 tanpa balas.

Berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, tiga wakil pertama yang diturnkan tim PB Djarum mampu tampil cemerlang. Poin pertama diraih oleh tunggal pertama, Richie Duta Ricardo yang menang atas Denis Azzarya dengan dengan 21-12 23-21. Skor pun menjadi 1-0.

Kemudian kedudukan menjadi 2-0 setelah ganda pertama Afiq Dzakwan Arief/Ghian Rizqy Sofyan berhasil menang atas Chistian Aldo Sanjaya/Muhammad Hanafi Rizkillah dengan 21-19, 21-13.

Seolah mendapat tambahan semangat setelah melihat rekan-rekannya yang meraih poin sebelumnya, wakil ketiga PB Djarum yaitu tunggal kedua Yarits Al Kaaf Rengganingtyas juga sukses mengandaskan lawannya Yusack Christian dengan skor 14-21, 21-17, 21-16.

Hasil itu pun sekaligus memastikan Piala Hariyanto Arbi kembali pulang kepangkuan PB Djarum. Pasalnya, Piala yang sempat diraih PB Djarum pada tahun 2017 itu, sejak 2018 silam selalu diraih oleh tim lainnya.

Alhamdulillah menang bisa menyumbang kemenangan untuk PB Djarum,” tutur Yarits.

Sementara itu diakui oleh salah satu pelatih PB Djarum, Rendra Wijaya, dirinya mengaku tidak menyangka kemengan telak 3-0 bakal diraih oleh timnya.

Kalau strategi kan kemarin penyisihan grup ketemu Jaya Raya dan hasilnya pun imbang. Jujur buat hari ini kita enggak nyangka bisa menang 3-0. Tadi main kita lebih single pertama menang doublenya jadi mainnya yakin, single keduanya juga bisa yakin lagi. Yang dituju harus main yang terbaik, menang kalah enggak apa-apa tapi yang terpenting main all out,” jelas Rendra.

Dengan hasil ini maka PB Jaya Raya harus puas finis di posisi kedua, kemudian semifinalis diraih oleh Hong Kong dan PB Mutiara. (AH)