Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2014] Andre/Hendra Masuk Semifinal
25 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Andre/Hendra Masuk Semifinal
 
 

Laga perang saudara antara dua pasang ganda putra Indonesia usai sudah. Babak perempat final French Open Super Series 2014 yang mempertemukan Andre Adistia/Hendra Aprida Gunawan dengan Markis Kido/Markus Gideon Fernaldi akhirnya di menangkan Andrei Adista/Hendra Aprida Gunawan.

Kemarin (24/10) Andre/Hendra bermain dengan baik. Menjalani babak delapan besar, pasangan yang sama sekali tidak diunggulkan ini hanya membutuhkan dua game untuk mengalahkan rekannya sendiri yang berada pada unggulan ke-4. Menang di game pertama dengan 21-15, Andre/Hendra kembali menang di game berikutnya dengan 21-13.

Andre/Hendra menjadi satu-satunya pasangan ganda putra non unggulan yang mampu menerobos babak empat besar. Tiga tempat lainnya di isi oleh unggulan satu Mathias Boe/Carsten Mogensen, ungulan ke-2 Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa serta unggulan ke-3 Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Pada babak semifinal yang akan dimainkan hari ini (25/10), Andre/Hendra akan menantang unggulan pertama Mathias Boe/Carsten Mogensen. Inilah kali pertama bagi pasangan Indonesia bertemu dengan pasangan Denmark yang berada pada peringkat 3 dunia. Satu tempat final lainnya akan di perebutkan antara 2 Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa asal Jepang dengan pasangan China Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Di ganda putri, pasangan ganda putri Indonesia Nadya Melati/Dian Fitriani yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia akhirnya kandas. Adalah juara Denmark Open Super Series Premier 2014 Wang Xiaoli/Yu Yang yang mengalahkan wakil Indonesia yang tersisa dengan 21-12, 21-7. (AR)