Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Juara Grup A
27 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Greysia/Apriyani Juara Grup A
 
 

Hari ini (27/7) menjadi pertandingan terakhir di putaran penyisihan Grup A cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri. Wakil Indonesia, Greysia Polii/Ariyani Rahayu akan menjalani laga pamungkasnya dengan menghadapi ganda putri nomor satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Jika dilihat dari klasemen Grup A, kedua pasangan ini sudah resmi masuk ke babak knock out. Pada pertandingan kali ini, Greysia/Apriyani unggul rubber game 24-22, 13-21, dan 21-8.

Memang berat jika bertemu dengan penunggu unggulan dari Jepang ini. Apalagi berdasarkan catatan pertemuan, ganda putri Indonesia tercecer 2-8.  Tetapi Greysia/Apriyani punya modal semangat yang kuat. Ini yang kembali diperlihatkan di pertandingan kali ini. Ganda putri Indonesia juga lebih cerdik dengan banyak mengarahkan bola kepada Sayaka Hirota yang memang masih dirundung cedera. Bermain ketat sampai adu setting, Greysia/Apriyani bisa memetik kemenangan di game pertama dengan 24-22.

Di game kedua, pasangan Jepang bermain lebih taktis dan sabar. Pola ini membuat ganda Indonesia tertekan. Di game ini ganda Indonesia juga selalu tertinggal dalam perolehan angka hingga kalah 13-21.

Pertandingan menegangkan terjadi di game ketiga. Adu kesabaran, tenaga, dan konsentrasi terjadi di game ini. Usai melesai di interval 11-7, Greysia/Apriyani menang dengan 21-8.

Dengan hasil ini, selain dengan mantap melangkah ke babak kock out, juga membawa Greysia/Apriyani memimpin pada Grup A. Sementara lawan yang akan dihadapi di babak knock out masih menunggu pengundian ulang. (AR)