Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Spain Masters 2021] Shesar Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final
22 Mei 2021
[Spain Masters 2021] Shesar Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito di babak perempat final Spain Masters 2021 Jumat (21/5) kemarin, sekaligus memastikan satu tiket final di nomor tunggal putra bakal jadi milik Indonesia. Pasalnya, sebelum Shesar melaju ke semifinal, pebulutangkis tunggal putra lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo sudah lebih dulu melaju. Dan kedua pemain ini pun akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket final hari ini, Sabtu (22/5).

Shesar meraih kemenangan di babak perempat final yang digelar di Palacio de Deportes Carolina Marín, atas wakil Malaysia, Cheam June Wei dengan skor 21-9, 21-10.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Saya mendapat keuntungan karena lawan kakinya sakit," kata Shesar seperti dikutip dari Humas PBSI. "Jadi strategi main tadi untuk membuat dia lari lebih banyak karena kelemahannya terlihat jelas. Dia tidak mau lari," lanjutnya. Jumpa Chico di semifinal, Shesar mengaku akan lebih waspada.

"Saya mungkin punya keuntungan karena hari ini bisa menyimpan tenaga lebih banyak tapi Chico sedang on fire. Besok saya harus lebih waspada dengan permainannya," ujar Shesar.

"Fisik dia kuat dan serangannya sangat berbahaya. Saya harus bisa meredam itu kalau mau menang. Saya rasa siapa yang paling siap, dia yang akan menang," jelas Shesar. (ah)