Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Dinar Taklukan Manassanan Untuk Kedua Kali
19 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Dinar Taklukan Manassanan Untuk Kedua Kali
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine utuk kedua kalinya berhasil menaklukan pamain asal Thailand Manassanan Lerthattasin. Kemenangan kedua diperoleh dari kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018 yang saat ini diikuti olehnya. Seperti halnya pada pertemuan pertama yang terjadi pada kejuaraan Smiling Fish International Challenge 2016, kemarin (18/4) Dinar kembali menang straight game. Kali ini Dinar menaklukan pemain Thailand berperingkat 141 dengan kedudukan akhir 21-19, 21-17.

Kemenangan Dinar juga diikuti oleh tiga rekannya, Hanna Ramadini, Asty Dwi Widyanungrum dan Yulia Yosephin Susanto. Hanna harus bertanding ketat selama tiga game untuk bisa melangkah ke babak kedua. Bertanding menghadapi rekannya sendiri Ni Made Pranita Sulistya Devi, Hanna harus menjalani pertandingan selama tiga game sebelum akhirnya menang dengan 18-21, 21-18, 21-15. Hal yang sama harus di jalani Asty. Asty malah bisa menaklukkan unggulan ke lima Thuy Linh Nguyen dengan kedudukan akhir 16-21, 21-15, 21-14. Yulia bermain lebih cepat saat menaklukan Mattana Hemrachatanun. Yulia menang dengan 21-13, 21-7.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Ganda Muda Taklukan Unggulan

Hari ini (19/4) perebutan tiket babak perempat final dimulai. Dinar akan bersaing dengan pemain tuan rumah Muralitharan Thinaah. Dua tunggal putri Indonesia lainnya akan bertemu dengan tunggal putri Thailand. Hanna yang menjadi unggulan pertama akan menjamu lawan kuat Pattarasuda Chaiwan sementara Asty akan berhadapan dengan Chasinee Korepap. Pemain Indonesia lainnya, Yulia akan mencoba mengatasi pebulutangkis putri dari China Taipei Chen Hsiao Huan. (AR)