Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Open 2021] Konsisten Kunci Kemenangan Pornpawee atas Gregoria
25 November 2021
[Indonesia Open 2021] Konsisten Kunci Kemenangan Pornpawee atas Gregoria
 
 

Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, sukses meraih kemenangan dramatis atas wakil tuan rumah, Gregoria Mariska Tunjung di babak 16 besar ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Unggulan kelima itu sukses memenangi pertarungan tiga game atas Gregoria dengan skor 11-21, 21-9, 22-20 selama satu jam.

Seusai pertandingan, Pornpawee mengaku sempat kehilangan fokus pada gim pertama. Tidak heran pemain berperingkat 10 dunia itu kalah dengan skor 11-21. Beruntung pada game kedua, wakil dari Negeri Gajah Putih itu bisa memperbaiki akurasi pukulan hingga akhirnya menang atas Gregoria dengan skor 21-9. “Saya hanya fokus pada setiap pukulan, serangan serta kesalahan. Saya bisa bermain konsisten dengan serangan saya, setiap sebelum menembak,” ujar Pornpawee.

Pada game ketiga, pemain kelahiran 22 Januari 1998 itu baru bisa menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang memiliki mental bertanding dengan baik pada penghujung laga. Sempat tertinggal dua angka dari Gregoria, Pornpawee bisa bangkit dan berbalik unggul serta mengakhiri laga dengan kemenangan 22-20.

Menurut Pornpawee pada penghujung gim terakhir dirinya hanya fokus pada setiap serangan yang dibuatnya. "Saya mencoba bermain konsisten, pelatih saya sudah memberitahukan kepada saya untuk tetap konsisten dengan serangan saya dan fokus pada serangan balik," imbuh Pornpawee.

Kemenangan ini membuat Porpawee unggul head to head melawan Gregoria dengan mengantongi dua kali kemenangan dari tiga laga yang dijalani. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di ajang Uber Cup 2021. Saat itu Pornpawee menang juga dengan pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 21-10, 21-10. Kemenangan ini mengantar Pornpawee melaju ke babak perempat final turnamen berhadiah total US$850.000 dan akan melawan Akane Yamaguchi (Jepang). (ah)

Sumber: Humas PP PBSI