Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Ester Wakil Tunggal Putri di Semifinal
28 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Ester Wakil Tunggal Putri di Semifinal
 
 

Harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara tunggal putri dari ajang BWF World Junior Championships 2022 kembali bersemi. Satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putri mampu berbicara sampai babak semifinal. Ester Nurumi Tri Wardoyo membukukan namanya sebagai salah satu kandidat juara dari Indonesia.

Ester, pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (28/10), bisa mengalahkan pemain dari Jepang, Hina Akechi. Tidak mudah bagi Ester untuk menaklukkan lawannya. Ester harus berjuang tiga game dengan waktu lebih dari satu jam untuk bisa menembus babak semifinal. Menang tipis di game pertama dengan 21-19, Ester harus kehilangan game kedua dengan 18-21. Di game penutup, Ester kembali bisa mengambil kemenangan dengan 21-16. Selain membawa Ester ke babak semifinal, hasil ini juga membalas kekalahan yang pernah dideritanya pada babak final kejuaran Asia Junior U -17 tahun 2019.

Rasanya senang bisa menang dan membalas kekalahan. Hari ini pertandingannya tidak mudah, saya bersyukur bisa berjuang dengan maksimal, melaluinya tanpa cedera dan diberikan kemenangan," turutnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Pertandingan sangat ketat dari gim pertama sampai terakhir. Dia adalah pemain yang ulet, mempunyai banyak variasi dan tidak gampang mati sendiri. Saya tadi coba memaksa saja dengan pola yang saya mau, mengontrol pertandingan dan mempercepat tempo," sambungnya.

"Di game ketiga tadi saya sudah tidak memikirkan pola permainan, saya coba ngotot saja karena kondisi fisik sudah terkuras," lanjutnya.

Besok (29/10) di babak empat besar, Ester akan bertemu dengan wakil China, Yuan An Qi. Jika dilihat dari peringkat dunia, Ester lebih diunggulkan. Tetapi Ester harus tetap waspada karena pemain China rata-rata mempunyai kemampuan yang baik. (AR)