Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Singapore Open 2021, Batal
13 Mei 2021
Singapore Open 2021, Batal
 
 

Penyelenggara turnamen Singapore Badminton Association (SBA) dan Badminton World Federation (BWF) telah sepakat untuk membatalkan Singapore Open 2021 yang dijadwalkan pada 1-6 Juni 2021. Meningkatnya kasus COVID-19 secara global menjadi penyebabnya. Hal itu demi kepentingan seluruh pemain, personel turnamen, serta kesehatan dan keselamatan masyarakat setempat, acara tersebut pun dibatalkan.

BWF juga mengonfirmasi bahwa turnamen ini tidak akan dijadwal ulang. Singapore Open 2021 adalah acara Super 500 di HSBC BWF World Tour dan merupakan turnamen terakhir yang menawarkan poin peringkat Race To Tokyo dalam kualifikasi Olimpiade. BWF akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut tentang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di kemudian hari.

Pembatalan ini disayangkan oleh pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky.

“Saya sangat menyayangkan karena dengan batalnya turnamen Malaysia dan Singapura Terbuka termasuk India Terbuka dan Kejuaraan Asia. Pembatalan turnamen ini cukup merugikan posisi Hafiz/Gloria yang tengah berjuang dan mengamankan ranking untuk bisa tampil ke Olimoiade Tokyo,” ujarnya

Hal senada disampaikan atlet ganda campuran Gloria Emmanuelle Widjaja.

“Di satu sisi, saya sangat mengerti kenapa turnamen-turnamen ini dibatalkan dan itu menyangkut kesehatan seluruh pihak. Tapi kalau dibilang unfair, ya jelas unfair buat saya dan atlet Asia yang lainnya,” tuturnya.