Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Open 2019] Rahmat/Davin Bidik Gelar Perdana
03 Juli 2019
[Astec Open 2019] Rahmat/Davin Bidik Gelar Perdana
 
 

Sejak dipasangkan tahun 2018 lalu, pasangan ganda putra U17 PB Djarum, Rahmat Hidayat/Davin Rutama belum pernah berhasil mencicipi satu gelar juara. Paling tinggi hanya menjadi runner up Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Open 2018.

Kali ini, mereka kembali mencoba kemampuan di Astec Open 2019 yang berlangsung di Sport Hall UPI Bandung. Rahmat/Davin pun mengaku membidik gelar juara untuk pertama kalinya di turnamen ini.

"Target kami di sini main semaksimal mungkin. Berharap bisa juara karena selama dipasangakan belum pernah juara," kata Davin saat dijumpai usai melakoni babak pertama bersama Rahmat malam tadi, Rabu (3/7).

Mereka memastikan diri melaju ke babak kedua setelah mampu menundukkan wakil Indonesia lainnya, Nicky Maulana/Colombus Nadeak dengan 21-12, dan  21-14.

"Di pertandingan tadi kami tidak terlalu kesulitan menghadapi lawan, hanya saja bolanya saja yang cepat jadi sulit untuk dikontrol," kata Rahmat menceritakan pertandingannya tadi.

Baca juga : [Astec Open 2019] Ajang Mencoba Kemampuan Melawan Pemain Asing

"Yang pasti kunci kemenangannya di pertandingan tadi kami mencoba menurunkan bola duluan," tambah Rahmat.

Selanjutnya di babak kedua besok, Kamis (3/7), Rahmat/Davin akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Ariel Iktus Sukandar/Nicholas Columbus Lumban Tobing.

"Untuk besok kami optimis, karena sudah tahu tipe permainan lawan. Soalnya mereka kan dulu di PB Djarum juga, jadi sudah sering latihan bareng," ungkap Rahmat. (ah)

Baca juga : [Astec Open 2019] Livio, Dari Kota Tinutuan Bertekad Taklukan Dunia