Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Ganda Putri U17 Bawa Pulang Gelar Juara
06 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Ganda Putri U17 Bawa Pulang Gelar Juara
 
 

PB Djarum kembali memastikan diri membawa pulang gelar juara dari kejuaraan Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International Championship 2016. Setelah gelar juara ganda campuran U17 di pastikan milik PB Djarum, kini gelar juara ganda putri U17 pun menjadi milik klub yang yang berpusat di Kudus. Dua pasang ganda putri U17 yang di miliki PB Djarum menguasai babak final dan menciptakan all PB Djarum Final. Kedigjayaan Srikandi PB Djarum sebenarnya sudah tercium sejak babak semifinal. Empat pasang ganda putri PB Djarum tak menyisakan tempat bagi klub lain. Babak final tak ayal menjadi ajang gengsi bagi pasangan Agatha Emanuela/Siti Fadila Silva Ramadhanti yang akan melawan rekannya Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumastuti di babak puncak.

Langkah Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumastuti ke babak final terbilang mengejutkan. Mereka datang di kejuaraan yang di selenggarakan di Gelanggang Remaja Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat ini tanpa membawa unggulan sama sekali. Berbeda dengan rekan sekaligus lawannya Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang memiliki label unggulan ke-2. Pertandingan keduanya justru berlangsung imbang dan sangat ketat. Tukar menukar pukulan keras dan kejar mengejar angka selalu terjadi dari awal pertandingan di mulai. Di game pertama bahkan kedudukan harus melewati deuce. Keberuntungan rupanya menjadi milik Indah/Lisa yang bisa menang dua game langsung 22-20, 21-19.

Pertandingan tak kalah serunya juga terjadi di babak semifinal lainnya saat unggulan pertama Agatha Emanuela/Siti Fadia Silvia Ramadhani bertanding melawan rekannya Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti Gani yang menjadi unggulan ke-3. Metya/Febby membuka pertandingan dengan merebut game pertama. Mereka menang dengan kedudukan akhir 21-19. Di game kedua pertarungan ketat lagi-lagi terjadi. Hanya saja giliran Agatha/Siti yang bisa merebutnya dengan kedudukan akhir 22-20. Di game ketiga Agatha/Siti rupanya masih memiliki senjata yang bisa mematikan Metya/Febby. Agatha/Siti meluncur ke babak final usai menang dengan 21-16.