Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Spain Masters 2021] Berharap Tetap Terlaksana
26 April 2021
[Spain Masters 2021] Berharap Tetap Terlaksana
 
 

Pandemi Covid-19 kembali membuat sejumlah jadwal kejuaraan bulutangkis porak poranda. Kejuaraan India Open 2021 yang sedianya dilaksanakan 11 – 16 Mei 2021 diputuskan mundur. Kebijakan yang dibuat oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF) memang melihat perkembangan yang ada di negara yang terkenal dengan bangunan Taj Mahal. Saat ini India tengah diserang gelombang kedua virus corona. Dilihat dari website Badan Kesehatan Dunia (WHO), dalam sehari tingkat infeksi di India mencapai lebih dari 300 ribu jiwa. BWF pun tidak mau mengambil resiko besar atas apa yang tengah terjadi di India.

Jadwal lain selepas India Open 2021 adalah Spain Masters 2021. Kejuaraan yang diselenggarakan di Huelva, Spanyol ini akan dimainkan pada tanggal 18 – 23 Mei 2021. Belum ada kabar resmi dari BWF atas kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 140.000 ini. Berharap agar kejuaraan ini tetap dilaksanakan karena banyak pemain Indonesia yang akan mengadu keberuntungan di Spanyol.

Salah satu pemain yang akan bertanding di Spanyol adalah pebulutangkis putra Ihsan Maulana Mustofa. Pemain yang membawa bendera PB Djarum dan tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas ini tercatat masuk menjadi kekuatan Indonesia. Ihsan akan bertanding bersama dengan dua pebulutangkis putra Pelatnas, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di kejuaraan ini tampak pula satu kekuatan baru di ganda campuran. Mantan penghuni pelatnas, Ni Ketut Mahadewi Istarani akan ambil bagian. Tetapi Ketut tidak lagi bertanding di sektor ganda putri seperti biasanya. Ketut akan bertanding di nomor ganda campuran berpasangan dengan juniornya, Ghana Muhammad Al Ilham. Namun kepastian Ghana/Ketut belum bisa ditentukan karena sampai saat ini, mereka masih berada dalam daftar tunggu ke-7. Ini berarti harus ada tujuh pasangan yang undur agar Ghana/Ketut bisa tampil di turnamen tersebut

Bagi Ketut, bertanding di ganda campuran bukanlah hal yang baru. Ia pernah dicoba berpasangan dengan Rian Agung Saputro, Fajar Alfian, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Selain Ihsan dan Ghana/Ketut, berangkat pula bersama tim PB Djarum adalah pasangan ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Serena Kani. (AR)