Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Dua Tunggal Putra Amankan Tempat di Babak Empat
04 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Dua Tunggal Putra Amankan Tempat di Babak Empat
 
 

Dua dari empat tunggal putra Indonesia berhasil mengamankan tempat ke babak empat BWF World Junior Championships 2023. Alwi Farhan menang dari Tushar Suveer (India) sementara Prahdiska Bagas Shujiwo mengalahkan pemain Jerman, Luis Pongratz.

Pelatih tunggal putra Nunung Subandoro mengatakan, kemenangan Alwi dan Bagas sudah sesuai dengan prediksi. Sebab kata Nunung, sejauh ini Alwi dan Bagas masih belum berhadapan dengan lawan yang selevel. Ujian sebenarnya baru akan dihadapi pada babak empat nanti.

“Kalau untuk Alwi dan Bagas dilihat dari bagannya memang lawan mereka lawannya belum selevel dengan mereka. Ujian yang sebenarnya mungkin baru besok di babak empat. Besok Bagas ketemu China, walaupun bukan pemain utama tapi tetap bagus. Alwi juga lawan Jepang, pemain yang lumayan bagus,” kata Nunung kepada PBDjarum.org.

“Mudah-mudahan dengan dua wakil yang tersisa, mereka bisa sampai akhir. Semoga mereka tidak ada kendala cedera dan bisa lancar terus,” tambah Nunung ditemui di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Di babak empat, Alwi akan bertemu Yuna Nakagawa (Jepang), sementara Bagas dengan Zhang Ning (China).

Sayangnya kemenangan yang sama tidak bisa diraih dua pemain lainnya, Bodhi Ratana Teja Gotama dan Muhammad Reza Al Fajri. Bodhi terhadang unggulan tiga asal China, Hu Zhe An dengan skor 15-21, 17-21. Sedangkan Reza gagal mengantisipasi permainan Ayush Shetty (India) untuk yang kedua kalinya.

“Yang tadi agak sayang sebenarnya Reza. Di AJC (Asia Junior Championships 2023) kemarin dia kalah, sekarang ini dia sudah tampil lebih baik. Tapi kurang tenang di poin kritis,” kata Nunung.

“Bodhi juga kurang tenang di poin-poin kritis. Permasalahan Bodhi dan Reza bisa dibilang sama persis,” lanjutnya.

Hasil lengkap pertandingan tunggal putra di BWF World Junior Championships 2023, bisa diakses di sini. (NAF)