Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Brazil Para Badminton International 2023] Ratri ke Perempat Final
14 April 2023
[Brazil Para Badminton International 2023] Ratri ke Perempat Final
 
 

Pebulutangkis Para Badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila berhasil lolos dari fase putaran penyisihan Grup B pada ajang Brazil Para Badminton International 2023. Kemarin (14/4), Ratri yang turun pada kategori WS – SL4 berhasil memenangkan pertandingan terakhir pada Grup B. Ratri menang straight game 21-7, 21-15 atas pemain India, Jyoti. Praktis ia tampil menjadi juara Grup B. Hari ini (14/4), Ratri akan bertanding pada babak delapan besar. Ia sudah ditunggu pemain asal Prancis, Lenaig Morin.

Ratri yang turun bertanding pada sektor ganda campuran sektor XD SL-3, SU-5 juga berhasil masuk ke babak delapan besar. Ratri yang menggandeng Hikmat Ramdani, meluncur ke babak perempat final dengan mengalahkan pasangan dari Jepang, Daisuke Fujihara/Akiko Sugino hanya dalam dua game 21-13, 21-10. Pada babak perempat final akan dimainkan dengan bertemu pasangan dari India, Pramod Bhagat/Manisha Ramadass.

Sayangnya, langkah Hikmat harus terhenti. Ia dikalahkan pemain dari pemain Brazil, Rogerio Junior Xavier De Oliveira dalam dua game 21-19, 21-15. (AR)