Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2021] Putri Menang, Indonesia Unggul 2-0
11 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2021] Putri Menang, Indonesia Unggul 2-0
 
 

Untuk sementara tim Piala Uber Indonesia unggul 2-0 dari Prancis pada putaran penyisihan Grup A yang dilangsungkan hari ini (11/10). Partai kedua masih memainkan sektor tunggal. Indonesia mempercayakan posisi ini kepada pemain masa depannya, Putri Kusuma Wardani yang bertemu untuk kedua kalinya dengan pemain Prancis, Leonice Huet. Kembali Putri bisa menang kali ini dengan skor 21-9, 21-8.

Putri terlihat sudah paham dengan pola yang akan dimainkan lawan. Bekal kemenangan di kejuaraan Spain Masters 2021 lalu rupanya masih ia ingat. Putri selalu bisa memimpin dalam raihan angka. Usai unggul pada internal game pertama dengan 11-6, Putri melesat menang dengan 21-9.

Serangan-serangan Putri juga tidak mengendur pada game kedua. Pemain berperingkat 126 dunia ini konsisten dengan permainan rally dan smash keras. Strategi ini rupanya banyak membuat lawan mati langkah dan tidak bisa mengembangkan permainannya. Kemenangan Putri pada game kedua dengan dengan 21-8, selain membuat Indonesia unggul sementara dari Prancis juga membuat Head to Head pertemuan keduanya berubah menjadi 2-0 masih untuk keunggulan dari Putri.

"Saya main enjoy. Menikmati pertandingan dan tidak tegang atau nervous seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang kalah itu nanti. Yang penting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dulu," ujar Putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya bisa bermain lebih bervariasi. Ternyata menyulitkan lawan," sambungnya

Selanjutnya pada partai ketiga akan memainkan sektor ganda putri. Indonesia sengaja menyimpan pemain ganda putri senior Greysia Polii yang biasa perpasangan dengan Apriyani Rahayu. Putri Syaikah dipercaya menemani Apriyani Rahayu untuk coba meraih angka dan akan bertemu dengan ganda Prancis, Margot Lambert/Anne Tran. (AR)