Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Mixed Team Championships 2017] 2-0, Indonesia Sementara Unggul dari Jepang
17 Februari 2017
[Asia Mixed Team Championships 2017] 2-0, Indonesia Sementara Unggul dari Jepang
 
 

Pertandingan babak perempat final Asia Mixed Team Championships 2017 sedang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (17/2) siang ini. Hasil sementara, tim Indonesia unggul 2-0 dari Jepang.

Poin pertama Indonesia diraih dari partai pembuka. Dimana pasangan ganda Angga Pratama/Ricky Karanda suwardi sukses menaklukan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertarungan dramatis tiga game.

Di game pertama, Angga/Ricky menang tipis 22-20. Tapi game dua justru mereka kalah 12-21. Beruntung di game tambahan Angga/Ricky menang 21-14 di menit 53.

“Game pertama kami unggul di bola-bola akhir. Kami bisa tampil percaya diri di akhir game pertama. Tapi di game dua, mereka merubah pola main, dan kami kalah angin,” kata Ricky dilansir badmintonindonesia.org.

“Di game ketiga kami coba berubah lagi pola permainannya. Kami bisa menekan lawan. Walaupun sempat kendor juga karena sudah unggul tadi,” tambah Ricky.

Hanna Ramadhani yang turun di partai kedua pun berhasil menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Kala itu, tunggal putri Indonesia berhasil mengalahkan Sayaka Sato dalam waktu 50 menit. Hana menang dengan skor akhir, 21-18 dan 23-21

Saat ini, sedang berlangsung partai ketiga di nomor tunggal putra. Antara Muhammad Bayu Pangisthu melawan Kenta Nishimoto. (ds)