Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2021] Tiga Tunggal Putra Indonesia Harus Waspada Hadapi Laga Perdana
12 Mei 2021
[Singapore Open 2021] Tiga Tunggal Putra Indonesia Harus Waspada Hadapi Laga Perdana
 
 

Sebanyak 3 wakil tunggal putra Indonesia dipastikan bakal bertarung di ajang Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500. Di turnamen yang rencananya akan berlangsung pada 1-6 Juni tersebut, tiga tunggal putra wakil Indonesia tersebut adalah Jonatan Christie, Anthony SInisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Jika melihat bagan pertandingan, pada atlet tunggal putra Indonesia ini harus benar-benar waspada bahkan sejak babak pertama. Pasalnya, lawan yang bakal mereka hadapi nanti adalah lawan-lawan yang pernah mengalahkannya.

Sebut saja Jonatan yang kali ini diunggulkan di posisi ketujuh, nampaknya harus waspada menghadapi lawannya di babak pertama asal India, Lakshya Sen. Pasalnya, meski di atas kertas Jonatan lebih diunggulkan, namun tercatat di pertemuan pertama sekaligus terakhir kalinya pada ajang Badminton Asia Team Championships, Jonatan harus tunduk di tangan Lakshya dengan 18-21, 20-22.

Begitu pula dengan Anthony. Meski dirinya diunggulkan di posisi kelima, namun Anthony harus waspada akan lawan yang dihadapinya di babak pertama, Kanta Tsuneyama dari Jepang. Pasalnya, dalam tiga kali pertemuan sebelumnya, dua di antaranya berhasil dimenangkan oleh Kenta. Terakhir di ajang BWF World Championships 2018, Anthony kalah 17-21, 13-21 atas Kenta.

Tak hanya Jonatan dan Anthony, Tommy pun harus benar-benar mempersiapkan diri jelang laga perdananya nanti. Pasalnya, lawan yang bakal dia hadapinya di babak pertama yaitu Lee Zii Jia dari Malaysia. Tercatat, pada pertemuan yang pertama kalinya di ajang Thailang Open 2016, Tommy harus menelan kekalahan tas Lee dengan 14-21, 21-12, dan 8-21. (ah)