Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kejuaraan Asia 2010 : Memulai Pertandingan Babak Kualifikasi
13 April 2010
Kejuaraan Asia 2010 : Memulai Pertandingan Babak Kualifikasi
 
 

Hari Senin (12/4) ini, kejuaraan Asia yang berlangsung di New Delhi, India mulai digelar dengan memainkan babak kualifikasi. Satu-satunya pemain Pelatnas yang turun dibabak ini, Aprillia Yuswandari langsung mengalami kekalahan dari pemain Korea, Jin Ah Wi dengan skor 18-21, 21-8 dan 17-21. Dengan kekalahan tersebut Aprillia gagal merebut satu dari empat tiket babak utama tunggal putri yang diperebutkan di kualifikasi.

Sementara atlet-atlet Indonesia lainnya akan langsung bertanding dibabak utama yang dimulai rabu (14/3) mendatang termasuk pemain-pemain asal klub PB Djarum. Di nomor tunggal putra, Pemain Pelatnas asal PB Djarum, Nugroho Andi Saputro akan berhadapan dengan pemain tuan rumah, Nandagopal. Bila Nugroho memenangkan pertandingan maka akan melawan pemenang antara pemain PB Djarum yang mewakili klub, Andre Kurniawan dengan pemain China Taipei, Jen Hao Hsu. Sedangkan pemain yang sedang "naik daun", Dionysius Hayom Rumbaka akan ditantang pemain non unggulan asal Vietnam, Hoang Hai Nguyen.

Juara Austrian International bulan Februari lalu, Fransiska Ratnasari -yang menjadi wakil PB Djarum di tunggal putri- akan bertarung dengan putri China Taipei, Shih Han Hung. Langkah berat justru harus dijalani peraih perunggu Olimpiade Beijing 2008, Maria Kristin Yulianti yang ditunggu unggulan kedua, Zhou Mi (Hongkong) dibabak pertama.

Menarik untuk ditunggu adalah kiprah pemain-pemain ganda putra dimana terjadi beberapa perombakan pasangan. Rian Sukmawan yang biasanya berpasangan dengan Yonathan Suryatama, kali ini bakal diduetkan dengan Bona Septano. Sedangkan Yonathan Suryatama sendiri akan berpasangan dengan sesama pemain asal PB Djarum, Muhammad Ahsan. Pasangan Yonathan/Ahsan bakal menantang pasangan berpengalaman asal Thailand, Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol. Indonesia juga menurunkan beberapa pasang ganda putri dan ganda campuran dengan harapan membawa pulang gelar juara pada kejuaraan Asia yang berlangsung sampai dengan 18 April mendatang.