Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Savira Dipaksa Kerja Keras Sejak Babak Pertama
05 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Savira Dipaksa Kerja Keras Sejak Babak Pertama
 
 

GOR Djarum Jati, Kudus kembali sudah diramaikan berbagai pertandingan seru di Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Kendati baru memasuki babak pertama, pertarungan sengit sudah terjadi. Salah satunya dilakoni oleh pebulutangkis PB Djarum, Savira Sandradewi pada Rabu (5/10).

Berhadapan denan wakil Jepang, Momoko Kimura, Savira harus berjuang keras di dalam drama tiga game, 21-14, 19-21 dan 21-12. “Tadi di game pertama masih sama-sama belum mengetahui tipe permainannya masing-masing, jadi poinnya ketat terus. Tetapi saya sebisa mungkin bagaimana caranya harus menang di game pertama. Terus di game kedua kami sudah saling tahu permainannya masing-masing, tetapi saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin akhir saat kritis. Untungnya pada saat interval game ketiga, lawan gak tau kenapa menjadi menurun, dan saya merasa lebih mudah untuk mendapatkan poin,” tutur  Savira usai laga.

Berhasil melampaui hadangan Jepang, Savira sudah dinanti wakil Korea di babak kedua yang akan digelar sore nanti. Savira akan berjumpa dengan Chung Da Jeong yang mendapat bye di babak pertama. “Buat pertandingan nanti saya akan lebih siap lagi. Atlet-atlet Korea kan lebih cendrung tahan di lapangan, jadi saya akan mengantisipasi itu. Target saya disini semoga minimal bisa masuk semifinal, harapan terbesarnya bisa juara,”pungkas Savira.

Langkah Savira berhasil diikuti oleh Alya Rahma Mulyani. Berhadapan dengan wakil Jepang, Chihiro Uchiyama, Alya menang 21-16 di kedua game. Selanjutnya Alya akan berjumpa dengan Aakarshi Kashyap dari India yang diunggulkan ditempat ketujuh. (RI)