Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2014] Tunggal Putri Indonesia Belum Berhasil
23 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Tunggal Putri Indonesia Belum Berhasil
 
 

Tiga wakil merah putih di sektor tunggal putri yakni Bellaetrix Manuputty, Lindaweni Fanetri dan Adrianti Firdasari belum berhasil meneruskan langkah di French Open Super Series 2014. Mereka dipaksa bertekuk lutut oleh lawan masing-masing.

Bellaetrix atau yang akrab disapa Bella terhenti di tangan pebulutangkis berbendera Amerika, Zhang Beiwen. Ia menyerah dalam dua game langsung 8-21 dan 11-21. Kekalahan ini pun justru disusul oleh Linda dan Firda di turnamen yang menggelontorkan hadiah total total 275 ribu dollar AS ini.

Bertanding di stadion Pierre De Coubertin, Linda kalah tipis 18-21 di game pembuka. Ia pun bahkan sempat menghembuskan angin segar untuk bisa memainkan game ketiga saat memimpin 20-18. Namun sayang, ia justru gagal meraih angka terakhirnya dan kembali kalah 20-22.

Lindaweni Fanetri

“Saya sudah mencoba untuk bangkit di game kedua dan selalu memimpin perolehan skor. Namun sayang, justru saat sudah memimpin game point 20-18, Yip terus menekan dan saya harus kembali kehilangan game kedua,” jelas Linda seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Hal serupa pun dialami oleh Firda. Bahkan ia sudah sudah berhasil membuat match point 20-19 atas Sabrina Jaquet asal Swiss di game ketiga. Justru gagal meraih angka terakhir. Ia tersingkir dengan 18-21, 21-18 dan 20-22.

“Sebetulnya lawan menang ulet saja, kemana pun arah bola dapat dikembalikannya. Sedangkan saya justru kurang tahan. Padahal saat ketinggalan 16-19, saya berhasil mengejar dan menyalip skor lawan menjadi 20-19, namun lawan justru dapat memanfaatkan poin-poin akhir,” tutur Firda. (IR)