Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Empat Ganda Campuran Bersiap Hadapi Laga di Dubai
24 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Empat Ganda Campuran Bersiap Hadapi Laga di Dubai
 
 

Ganda campuran Indonesia diperkuat oleh empat wakilnya pada Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki yang berlangsung pada 25-30 April. Keempatnya adalah pasangan Pelatnas PBSI Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta pasangan PB Djarum Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dari empat pasangan tersebut, tiga wakil akan langsung bertanding pada hari pertama, Selasa (25/4), di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang). Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua mereka. Pada Badminton Asia Championships tahun lalu, Praveen/Melati merebut kemenangan 21-17, 22-20.

Sementara itu, Dejan/Gloria langsung ditantang pasangan unggulan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Dejan/Gloria diharapkan mampu mencuri kemenangan dari Feng/Huang, setelah sebelumnya di Thailand Masters 2023 lalu, mereka kalah 18-21, 11-21.

Selanjutnya, pasangan ganda campuran yang akan bertanding di babak pertama besok ialah, Rehan/Lisa. Duet yang tengah naik daun ini akan berhadapan dengan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen (Taiwan), untuk yang pertama kalinya.

Melihat peluang di atas kertas, Rehan/Lisa yang berjajar di peringkat 11 dunia, masih lebih dijagokan untuk menang dibanding Chang/Lee yang merupakan pasangan nomor 31 dunia itu.

Satu lagi wakil Indonesia, Rinov/Pitha masih harus menunggu lawannya yang bertanding di babak penyisihan Grup A. Mereka antara Chamath Dias/Natasha Gunasekera (Srilanka) dengan Hussein Zayan Shaheed/Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq (Maladewa). Pasangan India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa yang juga menghuni Grup A tercatat walkover dari pertandingan. (NAF)