Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open Super Series 2015] Lima Ganda Putri Ke Hongkong
17 November 2015
[Hongkong Open Super Series 2015] Lima Ganda Putri Ke Hongkong
 
 

Sebanyak lima pasang ganda putri Indonesia akan mencoba mencari prestasi pada kejuaraan bulutangkis Hongkong Open Super Series 2015. Dipimpin oleh pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi unggulanke-4, seluruh ganda putri Indonesia akan bersaing dengan atlet-atlet dunia.

China menurunkan hampir seluruh pasangan ganda putri terbaiknya. Duo Luo tetap menjadi ganda putri China dengan peringkat dan unggulan tertinggi. Jepang tetap mengandalkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi unggulan pertama. Denmark akan menampilkan pasangan jangkung Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl yang menduduki unggulan ke-3. Dua ganda Korea yang masuk dalam daftar unggulan juga akan menjadi kuda hitam.

Jika di lihat dalam bagan undian, maka posisi ganda putri Indonesia terbagi dua. Tiga ganda ada di pool atas sementara dua ganda ada di paruh undian bawah. Malah pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memiliki kesempatan berjumpa dengan juniornya Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani. Hanya saja keduanya harus bisa mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama. Greysia/Nitya harus bisa mengalahkan lawan yang lolos ddari babak kualifikasi sementara Suci/Maretha harus bisa menghentikan Ayane Kurihara/Naru Shinoya asal Jepang.

Lawan tangguh akan dihadapi pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Pasangan yang pada pekan ini naik dua belas peringkat dan berada pada urutan tiga puluh empat dunia ini akan menghadapi ganda China Tang Jinhua/Zhong Qianxin di babak pertama.

Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari akan bertemu lawanyang tak kalah tangguhnya. Unggulan ke-5 dari China Tian Qing/Zhao Yunlei akan menjadi lawan di babak pertama. Pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah hanya akan bertemu pasangan Amerika Serikat Eva Lee/Paula Lynn Obanana. Jika menang, di babak kedua di perkirakan akan menghadapi  ganda terbaik yang dimiliki oleh Eropa, yakni unggulan ke-3, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl/ (AR)