Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2022] Anthony Sudah Siapkan Mental Bertanding di Perorangan
03 Oktober 2023
[Asian Games 2022] Anthony Sudah Siapkan Mental Bertanding di Perorangan
 
 

Laga perdana nomor perorangan Asian Games 2022 sudah dilewati dengan baik oleh Anthony Sinisuka Ginting pagi ini, Selasa (3/10), di Binjiang Gymnasium, Hangzhou. Menghadapi wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, Anthony mampu menang dengan dua game langsung 21-16, 21-11 dalam waktu 50 menit.

Hari ini coba langsung fokus menerapkan dan mematangkan strategi yang sudah dirancang dari sebelum bertanding. Dan kami berdua sudah sering bertemu juga jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing,” ungkap Anthony.

Pekan lalu Anthony dan tim sudah bertanding di nomor beregu. Mereka harus kandas di babak perempat final usai kalah dari Korea 1-3.

Saya dan tim kan sudah terbiasa mengikuti turnamen back to back jadi ketika di turnamen pertama hasilnya kurang memuaskan harus cepat-cepat move on di turnamen berikutnya. Kalau saya pribadi tidak terlalu terganggu dengan kekalahan di beregu karena saya tahu semua sudah mencoba yang terbaik,” jelas Anthony.

Kali ini, Anthony dan tim mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk salah satunya menyiapkan mental.

Kemarin ada 2-3 hari kami untuk kembali menyiapkan segala sesuatunya, bukan hanya latihan teknik tapi fokusnya, mentalnya dan moodnya,” kata Anthony.

Dari pertandingan pertama di beregu kemarin jujur belum bisa terlalu in juga, dari pergerakan dan pukulan tidak senyaman hari ini. Hari ini mungkin karena sudah ada adaptasi dari sana, lebih enak mainnya. Semoga dari dua pertandingan ini, ke depan bisa lebih baik lagi,” tutup Anthony. (AH)