Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2023] Dua Wakil Indonesia ke Final
04 November 2023
[Hylo Open 2023] Dua Wakil Indonesia ke Final
 
 

Masih terbuka kesempatan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Hylo Open 203. Dua tempat final sudah disegel para pemain merah putih di kejuaraan yang dilaksanakan di Saarbrucken, Jerman. Masing-masing tempat final bagi Indonesia diisi oleh sektor ganda putri dan campuran.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih terlalu kuat bagi ganda Prancis, Margot Lambert/Anne Tran. Pada babak semifinal yang dimainkan hari ini (4/11), pasangan ganda putri Indonesia yang biasa dipanggil dengan Apri/Fadia ini hanya butuh kemenangan 21-12, 21-15 untuk membawa mereka ke babak puncak. Apri/Fadia akan bertemu dengan unggulan pertama dari China, Zhang Su Xian/Zheng Yu pada babak final yang akan dimainkan besok (5/11). Empat kali sudah keduanya saling bertemu. Untuk sementara ganda Indonesia masih unggul dengan 3-1. Satu-satunya kemenangan yang diraih ganda China direbut pada pertemuan terakhir pada kejuaraan BWF World Tour Final 2022.

Satu tempat final lainnya diisi oleh ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sang juara bertahan ini lolos ke babak final usai menjalani laga yang menegangkan. Rehan/Lisa menang rubber game 15-21, 21-17, 21-19 atas unggulan ketiga dari Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Lawan kuat sudah menunggu Rehan/Lisa di babak final. Ganda Hong Kong, Tan Chun Man/Tse Ying Suet akan ditemui Rehan/Lisa di babak final. Rekor pertemuan Rehan/Lisa dengan ganda Hong Kong berperingkat 11 dunia tidak terlalu baik. Empat kali bertemu sebelumnya, empat kali pula Rehan/Lisa menelan kekalahan. (AR)