Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Inilah Susunan Skuad Putra Indonesia Hadapi Tiongkok
16 Februari 2024
[BATC 2024] Inilah Susunan Skuad Putra Indonesia Hadapi Tiongkok
 
 

Laga perempat final SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024 akan segera dihadapi oleh tim putra Indonesia Jumat (16/2) sore ini. Menghadapi Tiongkok, tim merah putih menurunkan kekuatan terbaik pada pertandingan yang bakal digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Diakui Kabi Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, peluang Indonesia menghadapi Tiongkok fifty-fifty. Namun demikian tentunya Riony berharap bisa tampil maksimal.

Di bagian beregu putra lawan China, peluang Indonesia tetap 50-50. Semoga para pemain bisa tampil maksimal. Harapannya poin kemenangan itu bisa didapat dari dua sektor ganda dan satu tunggal,” ungkapnya.

Saya lihat pemain tunggal putra juga sudah menunjukkan performanya. Alwi Farhan bisa bermain nothing to lose dan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya terlihat dia bisa menguasai arena pertandingan,” jelas Rionny.

Tak ada perubahan komposisi pemain seperti di laga penyisihan grup terakhir saat menghadapi Korea kemarin, Kamis (15/2). Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi wakil tim merah putih yang membuka laga kali ini.

Berikut daftar pemain Indonesia VS Tiongkok:

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo VS Weng Hong Yang  China

Ganda putra: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana VS He Ji Ting/Ren Xiang Yu

Tunggal putra: Alwi Farhan VS Lei Lan Xi

Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin VS Chen Bo Yang/Liu Yi

Tunggal Putra: Yohanes Saut Marcellyno VS Wang Zheng Xing

(AH)