Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2015] Runner Up Beregu, Indonesia Bidik Medali Perorangan
10 November 2015
[BWF World Junior Championships 2015] Runner Up Beregu, Indonesia Bidik Medali Perorangan
 
 

Tim merah putih akhirnya harus kembali mengakui keunggulan tim Tiongkok di final Piala Suhandinata. Hal ini menyamai catatan tim merah putih dua tahun sebelumnya. Jika tahun 2013 Indonesia dipaksa kalah tipis 2-3 oleh Korea, maka dalam dua tahun beruntun tim merah putih ditaklukan Tiongkok di partai puncak dengan 3-0.

“Anak-anak sangat bersemangat dan sudah menunjukkan perjuangan yang maksimal di babak final ini. Secara keseluruhan, penampilan anak-anak sudah bagus. Semoga berlanjut ke nomor perorangan,” kata Imam Tohari, Manajer Tim Indonesia.

Usai meraih runner up di nomor beregu, atlet-atlet muda tanah air pun harus kembali segera bersiap menyambut pertandingan perorangan. Jika di nomor beregu Indonesia diwakili oleh atlet-atlet muda asal Pelatnas dan PB Djarum, maka di nomor perorangan wakil Jaya Raya pun akan turut berjuang. Jaya Raya mengirimkan tiga atletnya yakni Apriani Rahayu, Jauza Fadhila Sugiarto dan Fachriza Abimanyu.

Mereka akan bertarung mulai Selasa (10/11) siang waktu setempat atau Rabu (11/11) dini hari waktu Indonesia. Di nomor tunggal putri Indonesia akan diwakili oleh Jauza, Gregoria Mariskan dan Devi Yunita Indah Sari, di nomor tunggal putra Firman Abdul Kholik dan Panji Ahmad Maulana.

Di ganda putri, Indonesia akan diwakil oleh Arpiani/Jauza dan dua pasangan asal PB Djarum Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani dan Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri. Di ganda putra, Rinov Rivaldy/Andika Ramadiansyah dan Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra yang bersaing bersama pebulutangkis muda lainnya. Sementara di ganda campuran Indonesia menurunkan empat wakil. Mereka adalah Andika/Gischa, Yantoni/Mychelle, Yahya/Putri serta Abimanyu/Apriani.

Dengan menggunakan drawing 128 entri, maka atlet-atlet muda ini harus melalui empat babak awal sebelum bisa mencapai babak perempat final. Tahun 2014 lalu, tim merah putih sukses meraih dua medali perak di nomor perorangan melalui nomor ganda, dimana Rosyita berhasil meraih medali perak bersama Muhammad Rian Ardianto di ganda campuran, dan bersama Apriani di nomor ganda putri.