Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Tumbangkan Hongkong
28 Oktober 2009
Indonesia Tumbangkan Hongkong
 
 

Tim Indonesia berhasil menumbangkan Hongkong 3-0 dalam perebutan posisi 5-8 kejuaraan dunia bulu tangkis junior di Kedah, Malaysia, Minggu (25/10). Indonesia harus bermain di babak playoff setelah gagal menjadi juara di penyisihan Grup W. Dalam pertandingan terakhir di penyisihan grup, Indonesia ditekuk tim China 1-4, dengan kemenangan pada satu partai ganda putra yang diwakili oleh Rendy Sugiarto/ Angga Pratama.

Pada pertandingan penyisihan grup melawan tim dari negara lainnya, Indonesia berhasil mengalahkan lawan- lawannya tersebut yakni dengan New Zealand 5-0, dengan Rusia 5-0, dengan Macau 5-0. Dalam pertandingan menghadapi Hongkong hari Minggu kemarin (25/10), Indonesia merebut poin melalui ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri. Sementara itu, karena sudah tidak mempengaruhi hasil, pertandingan ganda putra dan ganda putri tidak dilanjutkan

Di partai pertama, ganda campuran Rendy Sugiarto/Tiara Rosalia Nuraidah menumbangkan ganda Hongkong, Chan Dick Long/Leung Kin Yan dengan 21-9 21-15, dilanjutkan Evert Sukamta dengan mengalahkan Tam Chun Hei di tunggal putra dalam dua game 21-9 21-11. Lalu kemengan Indonesia ditutup oleh tunggal putri Siti Anida Lestari Qoryatin berhasil mengalahkan Yeung Yik Kei dengan 21-12 21-6 dalam 18 menit.

Peluang Indonesia pada kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga 01 November 2009 lebih memiliki kesempatan pada nomor perorangan dengan andalannya melalui nomor ganda putra Rendy Sugiarto/ Angga Pratama yang berhasil meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia.