Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Hongkong Open 2023] Lima Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua
12 September 2023
[Victor Hongkong Open 2023] Lima Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua
 
 

Setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menggenggam tiket babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Victor Hongkong Open 2023, tiga ganda putra Indonesia lainnya juga tidak mau kalah. Total lima pasang ganda putra merah putih akan meneruskan perjalannya di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuka peluang usai menekuk pasangan dari Taiwan, Chang Ko Chi/Po Li Wei. Juara Indonesia Masters 2023 asal Indonesia ini membukukan kemenangan dengan 21-13, 21-10. Kemenangan dari ganda Taiwan juga direbut pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Hanya bedanya, Bagas/Fikri harus berjuang tiga game 15-21, 21-11, 21-12 untuk mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Kemenangan tiga game juga diraih pasangan senior Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini menang 15-21, 21-16, 21-16 dari ganda Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap.

Sayangnya dua ganda Indonesia akan saling berhadapan di babak kedua. Leo/Daniel harus bertemu rekannya sendiri Bagas/Fikri untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Sementara itu Ahsan/Hendra akan menjamu ganda dari Taiwan, Chou Hsiang Chieh/Yang Ming Tse.