Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Apriyani/Fadia Raih Poin Kemenangan Pertama
13 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Apriyani/Fadia Raih Poin Kemenangan Pertama
 
 

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih poin kemenangan pertama, di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2023. Poin tersebut diraih usai di laga perdana tadi, Rabu (13/12), mereka menang atas wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam pertandingan yang berlangaung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China. Apriyani/Fadia menang dengan 11-21, 21-16, 21-18.

Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan dan dalam keadaan sehat. Kami tadi berupaya untuk dapat satu poin demi satu poin dulu, kami tidak memikirkan menang atau kalah tapi bagaimana menampilkan yang terbaik,” ungkap Apriyani.

Lawan saya lihat mungkin di bawah tekanan juga, mereka pastinya ingin menang tapi ada hilang-hilang poin sendiri. Itu yang kami ambil kesempatannya terutama di game kedua lalu berlanjut di game ketiga,” tambah Apriyani.

Di game pertama kami belum terlalu yakin akan main seperti apa tapi di game kedua kami sudah mulai menemukan pola yang tepat. Kami juga harus bermain sabar,” kata Fadia.

Menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan dan juga pelatih, menjadi salah satu kunci kemenangan Apriyani/Fadia di pertandingan kali ini.

Kami coba konsisten dengan pola permainan kami, jaga komunikasi juga dengan Fadia dan mas Pras (Prasetyo Restu Basuki, pelatih ganda putri) dan bersyukur semua berjalan dengan baik,” papar Apriyani.

Selanjutnya di laga babak kedua besok, Kamis (14/12), Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. (AH)