Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Piala Uber : Indonesia Sua Malaysia di Perempat Final
12 Mei 2010
Piala Uber : Indonesia Sua Malaysia di Perempat Final
 
 

Hasil undian babak perempat final Piala Uber 2010 ternyata agak kurang menguntungkan bagi tim Uber Cup Indonesia. Esok (12/5) mereka harus bertemu dengan Malaysia yang hari ini keok di tangan China 0-5. Jika Indonesia menang melawan Malaysia, selanjutnya China hampir dapat dipastikan akan menghadang.

Melawan Malaysia besok, nampaknya Indonesia akan all out; begitu pula Malaysia. Indonesia kemungkinan bakal mengistirahatkan tunggal utamanya, Maria Febe Kusumastuti. Kunci kemenangan harus diusahakan setidaknya dari dua tunggal, Maria Kristin Yulianti (sebagai tunggal kedua) dan Linda Weni Fanetri (sebagai tunggal ketiga), serta satu ganda oleh Shendy Puspa Irawati/Lilyana Natsir (sebagai ganda kedua) yang akan berhadapan dengan Woon Khe Wei/Ng Hui Lin (peringkat 166 dunia).Dua partai tersisa akan menjadi pertaruhan 50-50 dikarenakan Adriyanti Firdasari (tunggal pertama) harus berhadapan dengan Wong Mew Choo (peringkat 22 dunia) yang akan terasa berimbang. Sedangkan, Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan berhadapan dengan peringkat empat dunia, Wong Pei Tty/Chin Eei Hui yang juga akan menjadi pertarungan sengit.



Dari boks final satu lagi, nampaknya sang unggulan kedua, Korea Selatan tetap difavoritkan untuk menjadi finalis. Peta kekuatan Rusia –yang menjadi lawannya di perempat final besok– maupun Denmark dan Jepang rasanya masih belum sekuat negeri ginseng ini.

Hasil undian perempat final Piala Uber 2010 adalah: China melawan India, Indonesia melawan Malaysia, Korea melawan Rusia, dan Jepang melawan Denmark. Hasil undian ini ditulis sesuai urutan boks final dengan juara grup disebutkan di awal.

Medan Pembantaian

Semua pertandingan Piala Uber hari ini menjadi ajang “pembantaian.” Diawali dengan Indonesia yang menggulung Denmark secara total 5-0, lalu diikuti oleh Jepang yang meluluh lantakkan Rusia 5-0. Pada sore harinya, India mampu sedikit bersuara dengan kemenangan tunggal Saina Nehwal atas Bae Seung Hee; walaupun setelahnya semua putri India tak berkutik.

Tak lama berselang, giliran tuan rumah yang dibungkam sang unggulan pertama, China 0-5. Semua pertandingan antara China dan Malaysia hanya berlangsung kurang dari setengah jam. Hanya seorang Sonia Cheahlah yang mampu membobol dinding itu menjadi 31 menit saat melawan Jiang Yanjiao di pertandingan terakhir. (DC)

Hasil hari ini:

Indonesia vs Denmark: 5-0
Jepang vs Rusia: 5-0
Korea vs India: 4-1
China vs Malaysia: 5-0