Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix 2013] Berry: Target Pribadi Ingin Bisa Masuk Delapan Besar
11 April 2013
[New Zealand Open Grand Prix 2013] Berry: Target Pribadi Ingin Bisa Masuk Delapan Besar
 
 

Ajang New Zealand Open Grand Prix 2013 sudah digelar sejak kemarin (10/4). Di hari pertama penyelenggaraan turnamen berhadiah US$ 50.000 itu, baru memainkan nomor tunggal putra, sementara di nomor ganda putra baru akan dimainkan hari ini(11/4).

Salah satu wakil merah putih, Berry Angriawan akan turut ambil bagian di turnamen yang digelar di Auckland ini menyatakan bahwa dirinya memiliki misi pribadi untuk bisa menembus babak delapan besar.

“Pelatih tidak membebankan target kepada kami, hanya kalau pribadi saya sendiri ingin bisa minimal seperti capaian saya di Australia Open kemarin, perempat final,” ujarnya saat dihubungi pbdjarum.org.

Namun langkah Berry yang kini berpasangan dengan Yohanes Rendy Sugiarto memang tak mudah. Di laga hari ini, mereka sudah harus bersua dengan unggulan empat Gan Teik Chan/Ong Soon Hock. Kedua pasangan ini terpaut rangking yang cukup mencolok. Berry/Rendy ada di rangking 113 sedangkan ganda Malaysia itu ada di rangking 19 dunia. Namun, hal ini tak lantas membuat Berry gentar.

“Saya akan berusaha sebisa mungkin untuk menikmati pertandingan, tanpa beban. Saya tidak mau memikirkan menang atau kalah, yang penting berusaha sekuat tenaga nanti,” ujarnya.

Di Australia Open Grand Prix Gold 2013 pekan lalu, Berry/Rendy mampu menginjakkan kaki sampai babak delapan besar. Mereka kandas di tangan rekan senegara mereka yang kemudian menjadi juara, Ryan Agung Saputro/Angga Pratama. Di babak delapan besar itu mereka kalah 11-21 dan 18-21.


Berry/Rendy tak menjadi satu-satunya ganda putra di ajang tersebut. Namun mereka datang bersama empat ganda lainnya. Ryan/Angga sendiri diusung sebagai unggulan pertama, akan menghadapi Huang Kaixiang/Tao Jianqi yang lolos dari babak kualifikasi.

Sementara itu atlet asal PB Djarum Andrei Adistia yang kini berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama akan menghadapi pasangan gado-gado asal Selandia Baru dan Kepulauan Fiji Robert Batty/Burty James Molia. Sedangkan Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan akan dihadapkan dengan Wannawat Ampunsuwan/Wasapon Uttamang dari Thailand, dan Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha yang merupakan unggulan lima ditantang oleh ganda Norwegia Jonas Christensen/Marius Myhre. (IR)