Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2021] Indonesia Diwakili Greysia/Apriyani dan Fadia/Ribka
12 Mei 2021
[Singapore Open 2021] Indonesia Diwakili Greysia/Apriyani dan Fadia/Ribka
 
 

Sebanyak 30 pasang ganda putri mancanegara akan ambil bagian pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2021. Kejuaraan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 6 Juni 2021 ini memang tengah diburu para pemain bulutangkis dunia, karena kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD320.000 ini menjadi turnamen terakhir untuk mendulang poin kualifikasi Olimpiade Tokyo atau Race to Tokyo.

Indonesia menyertakan dua pasang ganda putri ke Singapore Open 2021. Ganda utama Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan didampingi oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedikitnya empat pasang ganda Jepang akan menjadi saingan mereka di kejuaraan ini. Tidak hanya itu, para ganda dari negeri tirai Bambu, Tiongkok yang baru kembali turun gunung setelah sekian lama mengunci diri, juga hadir menjadi batu sandungan. Negara-negara kuat lainnya seperti Korea, Denmark, Thailand juga sudah terlihat dalam drawing.

Ketatnya persaingan di kejuaraan kategory BWF World Tour Super 500 membuat para pasangan kuat di babak pertama. Fadia/Ribka contohnya. Di babak pertama ganda besutan PB Djarum ini akan menghadapi ganda nomor satu dari dari Denmark, Maiken Fruegaard/Sara Thygesen. Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan ini. Berandai-andai ganda kedua Indonesia ini menang, bukan tidak mungkin mereka akan bertemu ganda Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui di babak kedua.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu punya kesempatan untuk membalas kekalahan dari ganda Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Ini saatnya bagi Greysia/Apriyani untuk membalas kekalahan yang diderita pada putaran penyisihan grup A di ajang BWF World Tour Finals 2021. Di pool Greysia/Apriyani terdapat pula beberapa pasangan kuat seperti Lee So Hee/Shin Seung Chan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dan lainnya.