Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Alwi Farhan Juga Melesat ke Semifinal
06 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Alwi Farhan Juga Melesat ke Semifinal
 
 

Satu lagi tiket semifinal BWF World Junior Championships 2023 berhasil diamankan pemain muda Indonesia. Setelah Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai dan Chiara Marvella Handoyo, kini giliran tunggal putra Alwi Farhan yang juga memastikan kemenangannya.

Di babak perempat final, Alwi mengalahkan Zi Jun Wang (China) melalui dua game 21-19, 21-18. Pada laga kali ini, Alwi beberapa kali harus ketinggalan poin dari lawan lebih dulu. Namun pada akhirnya, ia berhasil mengatasi tantangan tersebut dan merebut kemenangan dalam 42 menit.

“Alhamdulillah sangat senang dan bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Kunci kemenangan hari ini lebih percaya diri, walaupun sempat tertinggal di awal game pertama dan kedua, saya akhirnya bisa mengembalikan permainan. Kuncinya tadi harus bisa tenang dan percaya diri saja,” ungkap Alwi ditemui pada Jumat (6/10) di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Selanjutnya di semifinal, Alwi akan berjuang menghadapi pemain India, Ayush Shetty. Alwi bertekad untuk meraih kemenangan dan membalas hasil di pertemuan sebelumnya. Pada Denmark Junior 2021 lalu, Alwi kalah dari Shetty dengan skor 21-16, 17-21, 21-23.

“Untuk pertandingan besok, lawan pasti juga mau menang, saya juga mau menang. Jadi saya fokus sama kepercayaan diri saya, kelebihan saya. Terus mindset dan pola pikir saya harus positif terus. Jadi mungkin itu bisa jadi salah satu kunci buat pertandingan saya besok,” jelas Alwi. (NAF)