Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Permainan Ciamik Hafizh Briliansyah/Qonitah Kunci Status Juara Grup D SL3-SU5
07 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Permainan Ciamik Hafizh Briliansyah/Qonitah Kunci Status Juara Grup D SL3-SU5
 
 

Pasangan Hafizh Briliansyah/Qonitah Ikhtiar Syakuroh mengunci status juara Grup D ganda campuran SL3-SU5 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Status juara grup itu digenggam keduanya usai mengalahkan pasangan Turki, Mustafa Tugra Nur/Zehra Balgar dua game langsung, 21-11 dan 21-8 dalam pertandingan di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (7/9) malam.

Hasil itu sekaligus menegaskan dominasi pasangan jagoan Indonesia yang menyapu bersih seluruh laga di grup tersebut. Sebelumnya, mereka mengalahkan Jatin Azad/Mudha Saravanan (India) dan Kenneth Adlawan/Lam Tsz Huen (Australia).

"Alhamdulillah kita sudah sampai titik juara grup dan tiga kali memang. Semoga drawing nanti pas di perempatfinal hoki ke kita," ungkap Hafizh.

Dengan status juara grup, Hafizh memastikan dirinya dan Qonitah tak akan bertemu sesama wakil Indonesia di babak perempatfinal. Dia memperkirakan bakal menghadapi wakil India.

"Kalau lolos terus ya ketemu sesama Indonesia di semifinal. Kami fokus menghadapi setiap babak saja," ucapnya.

Dalam pertandingan itu, Hafizh Briliansyah/Qonitah Ikhtiar mendominasi sepanjang dua game. Bahkan mereka sempat unggul jauh 11-5 di game pertama sebelum menutup dengan keunggulan 21-11.

Berlanjut ke game kedua, permainan ciamik ganda campuran yang baru dua kali mengikuti event internasional itu semakin berlanjut.

Hafizh Briliansyah/Qonitah Ikhtiar tak memberikan nafas bagi Mustafa Tugra Nur/Zehra Balgar untuk bangkit dan mengembangkan permainan. Sempat unggul dengan margin 10 poin, keduanya menutup game kedua dengan kemenangan 21-8.

"Kita saling percaya di lapangan dan mengcover di lapangan menutup kesalahan bola. Mudah-mudahan terus memberikan kemenangan," tambah Qonitah. (co/NAF)