Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sri Lanka International Challenge 2024] Rahmat/Yere Raih Gelar Perdana
12 Februari 2024
[Sri Lanka International Challenge 2024] Rahmat/Yere Raih Gelar Perdana
 
 

Pasangan baru ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Yeremia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil meraih gelar juara di ajang Sri Lanka International Challenge 2024. Mereka keluar sebagai pemenang setelah di laga final, Minggu (12/2), mampu mengalahkan wakil Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif dengan skor 18-21, 21-15, 21-15 dalam waktu 48 menit di District Sport Complex, Colombo.

Diakui Rahmat/Yeremia mereka cukup senang bisa menapaki podium juara tertinggi di turnamen ini. “Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan. Kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” tutur Rahmat.

Di sisi lain, Rahmat/Yeremia mengakui jika keduanya sudah semakin kompak di lapangan pertandingan dan menemukan beberapa pola permainan yang cocok.

Semakin hari kami merasa semakin padu, semakin bagus chemistry-nya. Tapi namanya pasangan baru tidak bisa langsung klop jadi kami masih mencari-cari terus bersama-sama,” kata Rahmat.

Kami semakin hari semakin kompak di lapangan. Sudah mulai mengerti satu sama lain dan sudah menemukan beberapa pola permainan yang pas,” ucap Yeremia.

Rahmat/Yeremia akan langsung terbang ke Malaysia, untuk bergabung dengan tim beregu putra Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships 2024.

Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi,” ucap Yeremia.

Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin,” pungkas Yeremia. (AH)