Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2022] Hanya Dua Tunggal Putri
12 Juli 2022
[Singapore Open 2022] Hanya Dua Tunggal Putri
 
 

Hanya dua tunggal putri Indonesia yang akan tampil pada kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, menjadi wakil merah putih pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Keduanya langsung bertanding pada babak utama di kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$370.000.

Sayangnya tidak ada nama pemain China, Chen Yu Fei juga duo Jepang, Akane Yamaguchi serta Nozomi Okuhara. Peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin pun tidak tampak. Juara Malaysia Masters 2022 asal Korea, An Se Young juga tidak hadir di kejuaraan yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 17 Juli 2022. Tetapi pemain Taiwan, Tai Tzu Ying, masih tetap ada pada bagan undian yang sudah dirilis.

Gregoria akan mengawali pertandingan di kejuaraan berhadiah total US$370.000 dengan bertemu pemain Amerika Serikat, Lauren Lam. Secara peringkat, Gregoria masih lebih baik dibanding lawannya. Berdasarkan peringkat terbaru, Gregoria kini sudah ada di peringkat 26 dunia usai menjadi semifinalis pada kejuaraan Malaysia Masters 2022. Sementara lawannya masih bercokol pada peringkat 63 dunia. Singapore Indoor Stadium menjadi saksi pertemuan perdana dari kedua pemain ini.

Pemain putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani akan bersua dengan finalis BWF World Junior Championships 2017, Han Yue. Han Yue jelas lebih diunggulkan, apalagi jika peringkat dunia menjadi acuan. Pemain China ini sudah menembus dua puluh besar dunia atau tepatnya pada urutan 19, sementara Putri masih bertengger pada peringkat 48 dunia. (AR)